Berita Terbaru
Loading...

Kamis, 06 Agustus 2020

Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh

Jakarta - Rupbasan Kelas I Jakarta Timur diwakilkan oleh Kasubsie Pamlola, Ibu Gintri N dan Staff yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan bertempat di ruang Staf Administrasi Pemeliharaan (Adper) pada hari Kamis (6/8/2020).
 

Kegiatan dibuka langsung Oleh Bapak Asep Kurnia (Kepala BPSDM) , untuk mengikuti Teleconference tentang Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh pada Poltekip dan Poltekim yang sesuai dengan Surat Edaran bersama Sekretaris Jenderal dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM.


Yang berisi tentang Pengasuhan Taruna Politeknik oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Semester II ( Juli - Desember) Tahun Akademik 2020 pada masa Adaptasi Kebiasaan  Baru (NEW Normal). Karena Pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi berakhirnya akan tetapi kewajiban untuk menyelenggrakan  kegiatan pendidikan dan pelatihan harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan.


Maka diambil langkah pembelajaran dengan sistem daring (online) dengan melibatkan partisipasi pejabat dilingkungan kanwil Kemenkumham.

Sistem pengajaran, pelatihan dan pengasuhan yang dilaksanakan selama ini melalui Pembelajaran jarak jauh / Daring  dengan aplikasi e-learning dan non e-learning diantaranya :

1. Aplikasi e-learning
    Yang digunakan adalah Aplikasi Edlink untuk Poltekip dan Aplikasi Google Classroom dan Edmodo untuk Poltekim.

2. Aplikasi Non e-learning
    Yang digunakan adalah Medsos (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube), Email, Chatting (Whatsapp dan Telegram) dan Video Conference (Zoom, Google Meet dan Skype)


Demikian informasi yang kami sajikan, bahwa Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan kita semua untuk belajar menggapai ilmu setinggi langit agar berguna bagi Nusa dan Bangsa, tetap menjaga protokol kesehatan dalam tatanan normal baru untuk segala aktifitas.

#kumhampasti
#ditjenpas
#rupbasan  
#rupbasantimurdki
#rupbasantimurpasti
#rupbasanjakartatimur
#SinergiMelayaniAmanah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUSAT PENGADUAN

Kementerian Hukum dan HAM
Kantor Wilayah DKI Jakarta
Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I
Jakarta Timur

Alamat :
Jl. Cipinang Jaya No.37
Kota Jakarta Timur 13410

Facebook Twitter InstagramYoutubeWhatsapp
GmailTelp